Data Center - Cloud - Monitoring Solutions

Tuesday, June 19, 2018

5 Alasan mengapa blogging tetap yang terbaik untuk Content Marketing


Saya ditanya, mengapa tetap aktif menggunakan blogging, terutama blogger.com dalam seluruh website yang saya kelola?

Pertanyaan simple, dan selalu saya jawab dengan 5 hal ini.
Pertama, blog itu mudah digunakan, mudah diakses oleh pengguna, yang sebagian besar selalu mencari jawaban di dunia Internet. Perhatikanlah, sebagian besar blog, selalu menulis tentang suatu hal tertentu, dan itu merupakan jawaban bagi orang lain. Blog telah berkembang tidak hanya sebagai tempat curhat, tetapi menjadi sumber informasi yang tiada habisnya bagi banyak orang. 
Blog telah menjadi salah satu sarana ampuh dari content marketing, ilmu marketing yang menekankan pada pentingnya konten untuk membagikan informasi terkait produk atau solusinya. Oleh karena itu, blog tidak hanya membagikan informasi, tapi juga memberikan saran, arahan, hingga how to. Dan inilah yang dicari orang, bukan tentang produk atau solusi yang mereka jual.

Kedua, setelah artikel dinaikkan, blog diakses, kita bisa mengarahkan, minimal dengan menggunakan media komentar (comment), hingga Call-To-Action (CTA) yang bisa dimasukkan di sela artikel. Juga halnya dengan klik bisa mengakses membagikan media sosial, semua bisa dilakukan dengan mudah dari blog.

Ketiga, meskipun kita membangun website dengan sangat bagus, tapi apabila tidak mudah diakses oleh Google atau search engine, maka tentu sia-sia. Jangan lupa Google sangat suka dengan website yang selalu updated, dan tentu blog menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Keempat, dengan blog, kita bisa memilih ketertarikan customer kita. Saya sendiri mengelola beberapa blog sesuai dengan fokus customer nya, dan kita bisa menggali informasi lebih dalam dari customer yang tertarik dengan solusi dan produk yang kita tawarkan.

Kelima, tentu blog tidak mahal. Bandingkan dengan mengelola sendiri blog di website sendiri, dengan menggunakan blog yang disediakan di blogger atau wordpress, dimana search engine lebih mudah menemukannya. Tentu kita bisa membeli domain sendiri, mengarahkannya ke blog yang kita punya, dan tetap kita bisa mendapatkan data yang lebih detail. Selama ini saya banyak mengelola dengan Blogger.com dan Wordpress.com. Kedua platform ini yang paling banyak digunakan, paling mudah, dan sangat tersedia berbagai template. Jadi biaya akan lebih murah, tidak harus menggunakan biaya mahal untuk hosting website. Dengan blogger.com, kita mendapatkan hingga 15Gb untuk semua layanan Google termasuk didalamnya. 

Jadi blogging tetap yang terbaik untuk konten marketing Anda. Dalam implementasinya, untuk kita yang telah memiliki tempat usaha yang tetap, bisa diintegrasiakan dengan Google My Business, dan jangan lupa dengan sosial media lainnya.

Salah satu divisi kami (www.startsmeup.id) bahkan menggunakan kemampuan blog - sosialmedia untuk membantu usaha kecil menengah (UKM). Silahkan kontak kami bila memerlukan bantuan kami.







Share:

0 comments:

Post a Comment

Search