Data Center - Cloud - Monitoring Solutions

Saturday, September 22, 2018

Acer dan Brand Teknologi Taiwan Optimis Kukuhkan Posisi di Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Indonesia dinilai sejumlah perusahaan teknologi asing sebagai pasar yang menjanjikan, seperti vendor asal Taiwan. Nama-nama besar seperti Asus, Acer, HTC, Gigabyte dan lainnya sejak lama hingga kini banyak memboyong produk mereka ke Indonesia. Respon masyarakat Indonesia pun cukup besar terhadap produk mereka.
Melihat potensi tersebut, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menggelar Taiwan Excellence Day pada 20-22 September 2018 di kawasan Jakarta Selatan. TAITRA sendiri merupakan asosiasi yang menaungi brand taiwan tersebut. Melalui perhelatan ini, Taiwan memboyong 21 brand ternama seperti ACER, Advantech, Edimax, FECA, Noveltek, Silicon Power dan banyak lagi. Acara ini bertujuan memperluas pasar di Indonesia pada tahun 2018.
“Taiwan Excellence sudah melakukan kampanye di beberapa kota di Indonesia sejak tahun 2010. Kota tersebut mencakup Bali, Makassar, Medan, Palembang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Hasil yang dicapai pun cukup signifikan, dimana terdapat peningkatan di sektor ekspor dan impor Taiwan maupun Indonesia,” ujar Danny Liao, Director of Taiwan Trade Center Jakarta melalui keterangan tertulisnya.
Jack Chen-Huan Hsiao selaku Director Economic Division of Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia menambahkan bahwa Perdagangan bilateral Taiwan dengan Indonesia pada tahun 2017 hampir mencapai USD 8 Miliar. Dibandingkan tahun sebelumnya terjadi peningkatan sebesar 14% dengan total USD 1 Miliar.
“Kami ingin memperkenalkan produk-produk inovatif berkualitas dari Taiwan kepada masyarakat Indonesia. Kami juga mengundang para pelajar maupun pekerja dari Indonesia untuk memasarkan produk-produk berkualitas asli Indonesia ke Taiwan,” pungkas Jack Chen.
Taiwan Excellence Day yang digelar 20 September 2018 juga menghadirkan sesi seminar bertema Smart Solution Cooperation between Taiwan and Indonesia dengan turut mengundang Wakil Ketua Umum Asosiasi Sistem integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) Fanky Christian, Direktur Sistem dan Teknologi lnformasi ITB yang juga merupakan Ketua Kompartement Smart Model, Standar, Arsitektur dan Teknologi dari Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas. Kemudian dihadiri oleh Didit Haryanto, Produk Manager Acer Indonesia, Arry Akhmad Arman, Kepala Sektor bidang lIOT Advantech Ramdhani Gumilar dan Chief Representative Officer Edimax Tina Lau. Diskusi tersebut membahas secara mendalam serta menganalisa kecenderungan perkembangan industri cerdas Taiwan dan Indonesia.
“Acer memiliki lini bisnis notebook dan PC, produk IoT dan layanan service center. Market Indonesia yang besar membuat kami optimis memasarkan semua produk Acer,” tutup Didit Haryanto, Produk Manager Acer Indonesia.
sumber: https://selular.id/2018/09/acer-dan-brand-teknologi-taiwan-optimis-kukuhkan-posisi-di-indonesia/
Share:

0 comments:

Post a Comment

Search