• Breaking News

    Penggunaan Internet Berkembang Pesat, APJII Sumsel Edukasi ISP dan Guru SMK untuk Tersertifikasi




    SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penggunaan Internet saat ini sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari dan terus berkembang pesat.

    Selain dari jumlah pengguna yang terus bertambah, layanan yang diberikan pun semakin bervariasi dan menggeser teknologi konvensional terutama di dunia pendidikan.

    Maka itulah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sumsel menggelar Training of Trainer dan sertifikasi guru SMK negeri dan swasta di Gedung Telkom Sudirman Palembang, Kamis (24/1/2019)

    Ketua APJII wilayah Sumsel, H. Sony Oktapriandi, M.Kom mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya ingin menghasilkan tenaga-tenaga engineer di ISP dan guru-guru bersertifikasi jaringan dari APJII.

    "Kita mengadakan kolaborasu dengan APJII pusat, Depdikbud pusat dan Dinas Pendidikan Sumsel," ujarnya di sela kegiatan.

    Menurutnya, salah satu tantangan dalam pendidikan SMK adalah pemanfaatan IT yang lebih sering dan memang orientasinya ke pendidikam vokasi.

    "Melalui kegiatan ini kita harap dapat memberi warna baru bagi perkembangan dan penyediaan internet di wilayah sumatera selatan khususnya SMK. Sekaligus untuk mendukung tercapainya jaringan internet yang handal di seluruh wilayah Sumsel," jelasnya.

    Selain itu pihaknya juga ingin menjadi wadah untuk mendukung program kerja gubernur sumsel dalam meningkatkan pelayanan internet hingga ke pelosok daerah.

    "Peserta kita terdiri dari guru SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan tenaga ISP. acara ini juga dihadiri undangan dari Dirjen pembinaan SMK, Disdik Sumsel, dinas kominfo Sumsel, GM Telkom area Palembang, MISS internet Sumsel, dan Balmon," jelasnya.

    sumber: http://palembang.tribunnews.com/2019/01/24/penggunaan-internet-berkembang-pesat-apjii-sumsel-edukasi-guru-smk-untuk-tersertifikasi

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad